Macam-Macam Umpan Pancing Buatan


Macam-Macam Umpan Pancing Buatan - Mengenal Jenis-Jenis Umpan Pancing Untuk Segala Situasi merupakan sesuatu yang harus dimiliki oleh seseorang yang gemar memancing. Kegiatan memancing merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Karena itu jangan heran jika banyak orang yang meluangkan waktu khusus untuk melakukan kegiatan ini. 
Bahkan tak jarang ada yang rela merogoh kantong cukup dalam hanya untuk membeli peralatan demi memenuhi hobi memancing. Biasanya mereka memancing di danau, telaga atau sungai untuk mendapatkan ikan air tawar, sedangkan sebagian lagi akan memancing di laut untuk mendapatkan tangkapan yang lebih besar. Memancing merupakan kegiatan yang membutuhkan sedikit kesabaran, karena untuk mendapatkan hasil yang memuaskan biasanya para pemancing rela duduk berlama-lama menunggui umpannya dimangsa oleh ikan. Karena itu Mengenal Jenis-Jenis Umpan Pancing Untuk Segala Situasi merupakan sesuatu keharusan yang mutlak diketahui oleh setiap pemancing.
Jenis dan Macam Umpan Alami Untuk Memancing
Umpan alami merupakan umpan yang disamakan dengan makanan ikan pada lingkungan tempat hidup ikan-ikan tersebut. Beberapa contoh dari umpan alami adalah: 
  • Udang merupakan salah satu jenis umpan alami untuk memancing ikan yang ada pada air tawar atau air payau yang ada disekitar muara sungai. Udang merupakan salah satu makanan alami ikan pada habitatnya, karena itu banyak pula para pemancing yang menggunakan udang sebagai umpan. 
  • Ikan bisa menggunakan ikan mati atau ikan yang masih hidup sebagai umpan, disesuaikan dengan keperluan pada saat memancing. Untuk jenis umpan ikan hidup biasanya digunakan pada saat memancing di laut. 
  • Pelet umpan jenis ini biasanya digunakan untuk memancing pada air tawar semisal pada danau atau kolam pemancingan. 
Jenis dan Macam Umpan Buatan Untuk Memancing
Umpan buatan merupakan umpan yang dibuat khusus untuk keperluan memancing yang pada umumnya terbuat dari bahan kayu, plastik maupun karet yang kenyal. Berikut beberapa jenis umpan buatan: 
Umpan jenis minnow
Merupakan umpan buatan yang biasanya terbuat dari plastik atau karet dengan bentuk mirip ikan yang pada bagian depannya terdapat plat besi mirip lidah yang menjulur yang biasa disebut bibir. 
Umpan jenis plug
Merupakan umpan buatan yang terbuat dari bahan kayu maupun plastik yang memiliki bentuk mirip dengan minnow, hanya saja plug memiliki ukuran yang lebih kecil dari pada umpan jenis minnow. 
Umpan jenis popper
Umpan buatan yang satu ini biasanya berbahan dasar kayu atau jenis fiber. Umpan ini memiliki berbagai jenis dan bentuk yang sangat beragam. Ciri yang paling menonjol dari umpan jenis ini adalah bagian mulut yang lebar dan cekung. Pemakaian umpan ini dengan cara disentak-sentakkan sehingga akan menyerupai ikan yang sedang sekarat untuk menarik perhatian ikan buruan. 
Umpan jenis lure
Merupakan umpan buatan dengan bentuk yang dibuat mirip dengan cumi-cumi. Pada bagian tengah dari umpan ini terdapat lubang sebagai tempat lider dan kail, sehingga pada saat umpan ini ditarik aka bergerak bagai cumi-cumi hidup. 
Dengan Mengenal Jenis-Jenis Umpan Pancing Untuk Segala Situasi maka seorang pemancing bisa menentukan umpan apa yang harus mereka bawa saat akan pergi untuk berburu ikan baik di laut maupun pada air tawar.

1 komentar:

  1. Happy Good Day para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan info promo terbaru untuk kalian semua yang sedang mencari situs online dengan promo menarik setiap harinya, jadi untuk kalian yang mungkin sedang mencari situs game online yang memberikan PROMO TERBESAR DAN TERBAIK SE- INDONESIA kami merekomendasikan situs AGENS128, karena selain royal dalam memberikan bonus kami juga termasuk AGEN TERPERCAYA YANG AKAN MEMBAYAR KEMENANGAN KALIAN SEMUA SECARA LUNAS sesuai dengan kemenangan yang kalian dapatkan .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

    ReplyDelete